Kegiatan Peer Learning Meeting Tingkat Nasional - DPDK Kab. Batang Hari Perpustakaan Kab/Kota Terbaik Tingkat Nasional

Peer Learning Meeting Tingkat Nasional Peer Learning Meeting Tingkat Nasional

dpdk.batangharikab.go.id, Muara Bulian – Rabu, 02 Desember 2020, Kegiatan Peer Learning Meeting (PLM) Tingkat Nasional, Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dimana kegiatan sharing dan berbasis pengalaman di dalam Kegiatan Peer Learning Meeting (PLM) Tingkat Nasional antar perpustakaan, memotivasi dan membangun kepercayaan diri untuk melaksanakan rencana kerja transformasi perpustakaan kabupaten maupun desa, dan memperkuat proses mentoring dan monitoring perpustakaan kabupaten dan desa.

Kegiatan Peer Learning Meeting (PLM) Tingkat Nasional dihadiri kurang lebih 1.000 peserta. Kepala Perpustakaan Republik Indonesia Bapak Syarif Bando mengatakan hal tersebut dilakukan oleh perpustakaan dengan memberikan pendampingan. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian buku-buku hasil teknologi terapan dan terus memantau perkembangan masyarakat penerima manfaat program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial hingga dapat merasakan peningkatan kersejahteraan hidupnya. Bapak Syarif Bando juga mengajak seluruh mitra kerja Perpusnas dalam program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial untuk bersama meyakinkan masyarakat bisa bangkit dan sejahtera melalui literasi. “Karena tujuan dari pembangunan Indonesia adalah mengantarkan masyarakat Indonesia menuju masyarakat adil, Makmur, dan sejahtera,”.

Hal tersebut telah dibuktikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batang Hari dimana dalam acara terbut Dinas Perpusakaan dan Kearsipan Kabupaten Batang Hari mendapatkan Reward sebagai salah satu Perpustakaan Kab/Kota Terbaik Tingkat Nasional dan juga mendapatkan Perpustakaan Desa terbaik Tingkat Nasional Perpusdes Desa Bukit Harapan Kecamatan Mersam Kabupaten Batang Hari.