PUSTAKA BINAAN

Perpustakaan merupakan suatu media pembelajaran dan sumberr pengetahuan yang mempunyai kontribusi sangat besar bagi pembangunan. Sumber daya manusia diharapkan mampu berperan baik sebagai subjek atau pelaku maupun objek pembangunan.

Kurangnya kesadaran akan minat baca merupakan salah satu tolak ukur tinggi rendahnya kualitas sumber daya manusia. Karena itu perpustakaan dituntut untuk mampu menyediakan berbagai macam sumber informasi yang dibutuhkan masyarakat guna meningkatkan sumber daya manusia.

Untuk itu, dalam meningkatkan standarisasi baik program, kegiatan ataupun layanan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batang Hari melakukan pembinaan ke Perpustakaan Sekolah dan Kelurahan se-Kabupaten Batang Hari. Untuk saat ini per Januari 2020, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batang Hari telah melakukan pembinaan pada 8 Kecamatan dalam Kabupaten Batang Hari yaitu : 61 Desa, 10 Kelurahan dan 32 Sekolah tingkat SMP/MTS.  Maka dari itu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batang Hari akan terus melakukan pembinaan baik itu di Kantor, Kecamatan/Kelurahan, Desa ataupun di Sekolah-sekolah untuk tiap tahunnya.